Halaman

Selasa, 26 April 2011

Awas RUPIAH Anda Dimakan RAYAP

Bookmark and Share

Uang Kertas yang di Makan Rayap
Sepasukan rayap telah mengunyah sampai 10 juta rupee (sekitar Rp 1.9 milyar) mata uang kertas yang disimpan dalam peti baja di bank. Polisi di kwasan Barabanski, Utar Pradesh, India, mengatakan, hari Jumat pekan lalu.

Sang manajer bank menemukan kerusakan ketika ia membuka ruangan yang diperkuat di sebuah bangunan bank lama pada hari Rabu, kata polisi Navneet Rana, kepada The Associated Press.

'Ini sedang dalam penyelidikan bagaimana rayap menyerang bundel mata uang yang ditumpuk dalam peti baja,' katanya. Uang itu diletakkan di brankas itu pada bulan Januari.

Rayap juga telah merusak perabot dan dokumen bank di masa lalu. Tentu jadi persoalan, siapa yang mau menanggung atas kerugian uang kertas yang dimakan rayap ini? Apakah Bank Sentral India? Apakah si bank yang dititipi nasabah?

Kalau duit rupee di India, bisa hancur dimakan rayap, tentunya 'saudaranya', rupiah di Indonesia pun, bisa mengalami nasib serupa. Awas dan waspadalah! Maka, simpanlah harta Anda dalam dinar emas dan Dirham perak.

'Ini (Dinar dan Dirham) mata uang yang bebas riba, bebas inflasi dan bebas rayap,' kata Pak Devid Hardi dari Wakala Sauqi, Bandung, mengomentari peristiwa ini. Serius dan lucu.

Source/ref: WakalaNusantara - apr 2011

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More